KANTOR KEMENTERIAN AGAMA
KABUPATEN ACEH TAMIANG

Kankemenag Aceh Tamiang Buka Kegiatan Seleksi Calon Petugas Haji




Aceh Tamiang - Kemenag : Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tamiang melalui Seksi Penyelenggara Haji Dan Umrah (PHU) melaksanakan kegiatan Seleksi Calon Petugas Haji PPIH Kloter dan PPIH Arab Saudi Tingkat Kabupaten Aceh Tamiang Tahun 1444 H/2023 M, berpusat di Musholla Al-Ikhwan kantor setempat, pada Rabu (25/01/23).

Membuka secara langsung kegiatan tersebut, Kepala Kantor Kemenag Aceh Tamiang, Fadhli, S.Ag dalam arahannya kepada peserta menyampaikan agar petugas yang lulus nantinya harus mempunyai komitmen yang kuat dalam membina melayani dan melindungi jama'ah serta memiliki wawasan keagaaman.

"Yang dibutuhkan pemerintah adalah petugas haji yang memiliki niat tulus. Artinya petugas yang benar-benar mendaftar untuk memberikan pelayanan bagi jama'ah haji", ujar Fadhli.

Dikatakannya, pelaksanaan seleksi ini untuk menjaring dan memperoleh petugas haji yang memiliki kompetensi dan integritas yang baik dengan begitu diharapkan, tugas melayani Jama'ah adalah tugas utama.

"Petugas haji yang nantinya terpilih bertugas untuk melayani bukan untuk Ibadah, jadi jangan sampai ada petugas haji yang mengedepankan ibadahnya ketimbang tugas utamanya melayani", ungkapnya menekankan.

Sebelumnya, Abdul Azis selaku Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah dalam laporannya menyampaikan, sebanyak 25 orang ASN mendaftar dalam seleksi ini. Mereka berasal dari ASN yang bekerja di unit Madrasah, KUA, Pengawas dan Kantor Kemenag Aceh Tamiang. Kemudian setelah dilakukan tahapan lolos uji berkas/administrasi, sebanyak 23 peserta dinyatakan lulus.Yang kemudian akan mengikuti tahapan selanjutnya yaitu tes Computer Assisted Test (CAT).

Acara ini berjalan dengan tertib, tampak seluruh peserta sangat antusias mengikuti jalannya kegiatan.


Copyright © 2022 - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tamiang.